favorite book

perjalanan sebelum merapi

7 Agustus 2010

10 hari menjelang hari kemerdekaan negara yang sangat ku cintai ,
aku telah memantapkan hati dan raga untuk menjalani sebuah perjalan pertamaku
mendaki gunung merapi , menggapai puncak GARUDA

setelah seminggu aku bimbang karna ragu akan kesanggupan ragaku mendaki gunung
dan akhirnya sekitar pukul 7 malam aku tiba di sekolahku , SMA negeri 4 Yogyakarta
yahh..aku datang dan aku siap bergabung bersama keluargaku BHA (bhisak hiking association)
persiapan logistik dan semacamnya telah masuk ke dalam tas ransel yang selalu setia menemaniku

sekitar pukul setengah 9 malam kurang , kami (BHA) meluncur dari sekolah ke arah magelang menuju Selo
Selo merupakan salah satu jalur pendakian merapi , sekitar 2jam an perjalanan menggunakan motor
8 motor dengan 16 rombongan pepala , kami meluncur menyusul 2 orang alumni yang telah tiba di Selo

menjelang pukul 11 malam kami tiba di Selo , sejenak beristirahat mempersiapkan raga
maklum , kali pertama aku mendaki gunung sedikit harap2 cemas
untung saja bukan hanya aku yang menjadi pendaki pertama saat itu , tapi ada beberapa yang sepertiku
awal aku tiba di daerah Selo , sungguh dinginnya suhu di situ
tak terbayang olehku , bagaimana di gunung nanti ?
tapi terlintas aku teringat cerita seorang sahabat , Dito
katanya , setibanya di sana mungkin diri kita akan kaget dengan suhu yang begitu dingin ,
tapi nanti ketika kita memulai perjalanan , perlahan lahan badan kita akan terbiasa dengan suhu itu
dan nanti justru badan kita akan memanas dan kita akan berkeringat jika melakukan perjalanan terus
tapi jika sedikit2 berhenti dan beristirahat , justru dingin akan semakin mengikat kita
tiba di Selo , rombongan kami bertambah menjadi 18 orang

tepat tengah malam , dibangunkannya aku dari istirahat tidurku
pertanda perjalanan akan segera di mulai...