favorite book

  • Meraba Indonesia
  • Young On Top
  • Creative Junkies
  • The Ultimate U
  • Partikel
  • Negeri Van Oranje
  • Catatan Seorang Demonstran - Soe Hok Gie
  • Go Ask Alice

impi masa depan sempurna

setiap orang pasti mempunyai mimpi masing2
mimpi dimana merupakan suatu tujuan hidup
mimpi yg menjadi motivasi dalam kehidupan

yahh...sejak masih sangat kecil , kita pasti sudah mempunyai angan2 tersendiri esok ingin jadi apa
yg biasa disebut cita2

"aku mau jadi dokter ! mau jadi polisi ! mau jadi guru"
cita2 yg sungguh mulia yg mulai terbit pada masa kanak2

semakin tumbuh dewasa , semakin berkembanglah pemikiran
anak yg tadinya bercita-cita menjadi dokter bisa berubah 180 derajat menjadi politikus
semua dapat berubah seiring manusia menapaki jalan kehidupan
setelah dewasa si anak itu bisa saja berakhir menjadi pengusaha

semua itu tidak dapat kita tebak berakhir seperti apa
namun dapat kita rancang dan susun hingga menjadi sebuah target yg akan kita tuju , cita-cita menjadi harapan

masih ingat sekali dulu waktu duduk di bangku TK , aku bercita-cita ingin jadi ilmuan
hanya karena ingin mencampur segala macam cairan lalu cairan itu dpt bereaksi , hahahaha cita2 yg imajinatif sekali ternyata

setelah itu masuk bangku SD , aku bercita-cita dg sedikit memasukan rancangan tujuan
aku bersekolah di sekolah Tamansiswa , penuh dg ajaran kesenian budaya :) aku sangat beruntung bisa bersekolah di sana
karena paling tdk aku bisa mengenal bahkan belajar ttg budaya daerah dari negeriku sendiri , Indonesia
aku saat itu bercita-cita ingin menjadi seorang seniman seperti papa
karena selama di SD , aku belajar hingga mengikuti perlombaan dr berbagai bidang seperti :
lomba essay , lomba cerdas cermat , lomba bahasa Indonesia , lomba tari , lomba karawitan , lomba dolanan anak ,
lomba operet , lomba langen carita ,lomba paduan suara , lomba puisi yang mempertemukan dan mengenalkan aku terhadap byk org
aku jadi mengetahui ttg sanggar pak Bagong , ayahanda dari Pak Butet Kertaradjasa dan Pak Djaduk Ferianto serta sanggar tari
milik Didi Nini Towok , betapa aku merasa spesial dapat mengetahui ttg itu semua dr usia sedini itu
saat itu aku mendengar jika kakakku ingin kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) , karena kakakku jg menyukai seni terutama
seni musik , mendengar hal itu seakan ku mendapat info gerbang menuju profesi seniman
yah..rancanganku untuk menjadi seorang seniman adalah kuliah di ISI (waktu itu) , namun ternyata mamaku menolak mentah2 jika
anaknya sekolah seni , karena mamaku tidak pernah mengharapkan anaknya menjadi seorang seniman , kata beliau
"seniman mau jadi apa ?pengangguran?" dan saat itu aku tdk dpt membantah apa omongan beliau karena memang aku blm sampai
memikirkan hal itu.

saat di bangku SMP entah mengapa aku sejenak selama 3th tdk mempunyai arah tujuan cita2ku
tak terpikirkan olehku ttg cita2 , aku tak tau mengapa
saat SMP mungkin aku terlalu teralihkan oleh hal2 yg baru kupelajari
tentang persahabatan , penghianatan , permusuhan , kesenangan , hura2 , cinta dan hal2 semacam itu
mgkn wajar , memang sdh saat pubersitasku dimulai
namun di SMP ini , aku berkeinginan utk menjadi penyiar hnya karena keisengan semata , namun apa daya ku syukuri
dari akhir tahun 2007 hingga detik ini , aku masih sah mejadi seorang penyiar di radio swasta di Jogja

nah ini , kedewasaanku sudah mulai muncul di masa SMA
di masa ini aku menemukan aktifitas yg cocok dgku , yg dpt memberiku byk ilmu ttg hidup dan di masa ini aku menemukan cita2,
merancang dan menyusunnya untuk tujuan hidupku selanjutnya
berorganisasi dan bermusik merupakan kegiatan yg mendominasiku saat SMA ini
setiap event aku bersyukur karna aku mendapat bagian di belakang panggung dan aku mempunyai grup band yg kusyukri juga karna
sudah mulai dikenal org , aku bersyukur atas semua itu

berorganisasi wow sungguh membuatku bnr2 strees , bangga , cerdas , ahli dan sibuk sibuk sibuk !!!!
yeah..pernah beberapa kali aku mendengar omongan org2 di SMA ku yg mgkn tdk suka dg gayaku yg sok sibuk , namun aku ingin
meralat semua omongan itu , aku bukan sok sibuk , tp aku memang sibuk :D

whatever lah lo mau ngatain gue eksis , hebring , gaya , sok , but gue comfort ma diri gue yg sibuk berorganisasi ketimbang
gue nganggur jadi remaja ga berguna , hidup cuma buat makan tidur brangkat sekolah maen , sorry , tp gue punya kesempatan
utk manfaatin waktu lowong gue , maka gue pake itu , cos it's my option and i take it .

ga cuma berorganisasi saja , namun aku menjadi sosok yg nasionalis yg akan beranjak menjadi sosok patriotis hahahaha
mungkin jika aku semakin dapat melangkah maka hal itu mgkn saja terjadi , aku bisa rela mati demi membela tanah air
di SMA ini aku diperkenalkan dg seorang sahabat berbincang , berdiskusi , berdebat dan bertukar pikiran , Dito Ary Purnama
tdk cuma Dito , namun juga sahabat setiaku dr SMP , Fitria Victoria
dari obrolan kecil bersama mereka , rasa nasionalisku perlahan menguat
di situ kami membicarakan tentang presiden Soekarno , Soeharto , BJ.Habibie , Prabowo Subiyanto , Jenderal2 terdahulu , SBY
dan semacamnya , it's all about Indonesia and Indonesian
jujur pengetahuanku semakin bertambah walau hanya dengan obrolan santai dalam kelas
lalu di SMA ini aku juga menjadi suka menonton hal2 yg berbau berita politik dalam dan luar negeri
aku menjadi seorang yg berpemikiran kritis ttg negaraku saat ini , walaupun pengetahuanku msh sangat minim namun itu sudah
menjadi bekalku di masa depan

berikut ini adalah gambaran kecilku ttg cita2ku hingga saat ini (SMA) :

.saat kelas 2 aku sempat bercita-cita ingin menjadi seorang akuntan negara dengan bersekolah di Sekolah
 Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dg mengambil bidang perpajakan bea cukai , aku memilih ini karena
 pertama saat aku mempelajari pelajaran Akuntasi untuk awalnya di kelas sosial ini , aku sangat tertarik , namun dengan seiring berjalannya waktu dan kesibukan yg
 mengharuskanku utk trs2an membolos byk pelajaran termasuk akuntasi , semakin luntur anganku tuk tetap memilih jalur ini

.di akhir kelas 2 aku menemukan sebuah cita2 yg baru dan sangat besar bagiku , menjadi seorang Menteri . kedengarannya
 merupakan cita2 yg gila bagi anak SMA sepertiku hahhahaha . hal itu tercetus oleh Om Edi (Kapolsek Jetis) teman dr mama
 tercetus di obrolan ringan di kantor beliau ketika aku mendatanginya dalam rangka penggalangan dana kemanusiaan (napza)
 sejak saat itu aku bercetus , "ya..aku harus menjadi seorang Menteri di Indonesia , entah Menteri apapun akan ku jalani ,
 demi memajukan negara ini . jika aku menjadi Menteri Kehuatanan , maka akan ku urus dan benahi lagi seluruh hutan yg ada
 di Indonesia , sehingga paru2 dunia tdk terancam hilang dan mengembalikan benar2 sebutan Indonesia sbg ZAMRUD KATULISTIWA
 , begitu pula jika aku Menjadi Menteri Keuangan dan semacamnya"

.di kelas 3 ini sudah tersusun rapi aku akan menjadi apa esok
 aku akan kuliah mengambil jurusan : Hubungan Internasional atau Hukum Internasional atau Bisnis Internasional
 sesambi aku bersekolah , aku berencana akan melamar kerja di : Event Organization , Photo Studio atau yg lainnya
 saat aku lulus kuliah dan bergelar Sarjana , aku akan melamar pekerjaan di : Departemen Luar Negeri , Sekretaris Negara
 atau menjadi salah satu staf kenegaraan tetapi bukan sebagai pegawai negeri sipil (sungguh tinggi sekali ya) , sambilku
 bekerja , aku akan melanjutkan S2 , yg kuharap adalah dapat melanjutkan di luar , namun jika bisa
 dan susunanku selanjutnya yg masih bs kusebut khayal ini , aku akan menjadi Duta Besar atau Sekre Wapres/Pres lalu selanjut
 nya aku akan menjadi seorang profesional dan diangkat menjadi salah satu Menteri dalam Kabinet presidenku esok

sungguh cita2ku sangat mahal , di samping itu semua , aku bercita2 mempunyai usaha sendiri yaitu usaha coffee shop

ohh....i hope i'll get it :)

di sini ku mulai mengejar itu semua , aku berani mengejar karena cita2 itu tak pernah beranjak dari tempatnya
jika terus ku kejar , maka semakin dekat , dekat dan sampailah aku pada cita2ku itu .




ayooooooooooooo Iren !! lancarkan bahasa Inggrismu !! (hambatan saat ini) hahahahahahahahahahaha :)) LOL

No comments:

Post a Comment

tinggalkan sebuah pesan!