favorite book

  • Meraba Indonesia
  • Young On Top
  • Creative Junkies
  • The Ultimate U
  • Partikel
  • Negeri Van Oranje
  • Catatan Seorang Demonstran - Soe Hok Gie
  • Go Ask Alice

kuliah ?

sesuatu yang hangat dibicarakan di kalangan saya (anak SMA kelas 3) selama beberapa bulan ke belakang dan ke depan

"mau kuliah mana ren? ambil jurusan apa? ikut tes apa? di jogja ren?"

wow wow wow..

kuliah mana ren ? saya jawab semasuknya

loh kok semasuknya ? saya jawab kan aku belum kuliah

ga ada plan daftar mana poh ? saya jawab ada

ugm ? saya jawab sepertinya tidak

loh kok ga coba ugm ? saya jawab ugm bukanlah segala-galanya

ya paling engga dicoba dulu lah ren. saya tanggapi aku ga mau kuliah di jogja

loh ga di jogja kenapa ren ? mau kemana emang ? saya jawab aku tau aku gimana dan aku mau kuliah serius, jogja bukan tempat yang cocok untuk seriusku, cita-cita mau di Depok atau Bandung

mau univ mana emang ? saya jawab doain aja UI atau UNPAD

ambil jurusan apa ? saya jawab Ilmu Politik atau Ilmu Pemerintahan

yakin ren keluar jogja ? orang pada rebutan mau ke jogja kamu malah mau keluar. saya jawab dan saya tanggapi aku yakin, tapi belum dapat restu dari papa. justru karena orang-orang berbondong kemari, saatnya aku untuk keluar, kasian Jogja mungilku ini sumpek kebanyakan pendatang

swastanya kamu daftar ga ? dimana ? saya jawab aku udah keterima sbg mahasiswa fak hukum UII tapi semoga saja aku ga akan masuk sana, cuma buat ngelegain mama yang pengen aku nerusin hukum

kamu kan jelas kalo masuk hukum ikut keluarga besar kerjanya, tapi kok kamu malah daftar Ilmu Politik ren? saya jawab aku udah terlanjur tertarik dengan dunia politik dan besok aku akan menjadi MENTERI KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA atau jadi STAF KEPRESIDENAN, membuat Indonesia jadi lebih baik

wusss tinggi banget ren cita-citamu, baguslah, usaha ya ren. saya tanggapi jangan pernah takut untuk bermimpi, karena semua itu berawal dari mimpi, mungkin kelak suatu saat mimpiku tak terwujud, tapi aku yakin setidaknya aku akan sukses satu grade di bawah cita-citaku.

No comments:

Post a Comment

tinggalkan sebuah pesan!