favorite book

  • Meraba Indonesia
  • Young On Top
  • Creative Junkies
  • The Ultimate U
  • Partikel
  • Negeri Van Oranje
  • Catatan Seorang Demonstran - Soe Hok Gie
  • Go Ask Alice

saya kesedikitan

minoritas

sejak menginjak usia 15th , pergaulanku sudah tidak seperti remaja seusiaku kebanyakan .

aku sudah menemukan teman - teman anak punk jalanan , kehidupan mereka yang liar , penuh dengan alkohol , rokok and ****s . tapi mereka adalah sahabat-sahabatku , keluargaku . aku selalu menerima mereka apa adanya selagi mereka tidak membawa pengaruh negative bagi diriku

entah mengapa , aku bisa sangat bahagia dengan mereka ketimbang ketika aku berada di kalangan teman-temanku yang notabene "high"

bagi mereka "high" , aku dianggap terlalu ekstrim dalam berteman , but i don't think so , they just judge me ! mereka hanya melihat dari luar 

tahun demi tahun berlalu 


and then me ? yah tetap pada pandangan sebagai remaja minoritas
kemana dengan siapa dan bagaimana aku bermain ?


kemana ? hmm bisa ku katakan aku bisa kemana saja , aku bisa ke jalanan kota , aku bisa di kontrakan temanku , aku bisa kemana saja . tapi apa aku mau kemana saja ? hahaha pertanyaan yang membutuhkan jawaban "TIDAK" untuk diriku


bukan maksud mengirit atau bagaimana , tapi jujur . aku adalah remaja yang bisa dibilang anti KARAOKEAN , NONTON , SHOOPING . entah bagaimana , tp aku selalu "eman" mengeluarkan rupiah demi hal hal itu , bagiku masih banyak hal lain yang dapat kugunakan rupiah tersebut dengan baik dan benar :D


jadi kalo memang kamu kenal denganku , jangan ajak aku karaokean , nonton ataupun shooping ya :) nonton sih sebenernya kalo bener bener aku suka banget filmnya baru aku nonton , tapi itu hal yang sangat jarang terjadi


dengan siapa ? aku sangat amat jarang berpergian atau bermain dengan teman yang seumuran denganku , entah mengapa . kebanyakkan hampir sebagian besar sahabatku adalah orang yang usianya rata-rata di atasku , bahkan sudah ada yang kerja dan menikah pula . dan entah mengapa lagi , aku lebih comfort dengan para sahabat tua ku itu , pembicaraanku dengan mereka cenderung lebih nyambung ketimbang dengan sahabat sebayaku . dengan mereka , ku dapat berbicara tentang masa depan , tentang hal-hal yang jarang sekali dibicarakan remaja kebanyakan . bukan aku ingin sok tua atau bagaimana , tapi memang inilah aku . gadis remaja yang berpikiran keras dan kolot :)


bagaimana aku bermain ? membicarakan hal yang minoritas , sesuatu yang minoritas , gaya hidup yang minoritas dan pengalaman hidup yang minoristas . berkumpul di kost atau kontrakan atau angkringan atau taman kota atau tempat tempat yang sejenak terlintas dan lalu aku sambangi . 


am i freak ? am i old ? am i normal ?

kenapa aku tidak bisa nyaman dengan jalan jalan ke mal dan belanja , foto foto dimanapun , mengikuti gaya kekinian , update lagu lagu terbaru , update gadget .


jikalau memang benar aku miskin , aku akan mensyukurinya karna aku miskin , aku belajar untuk sulit mengikuti trend , aku terpaksa terpaku dengan apa yang ada dan aku belajar untuk menerima yang ada . aku bukan mereka , aku minor , aku remaja kesedikitan dan akan menjadi orang kesedikitan
 

2 comments:

tinggalkan sebuah pesan!